Selasa, 03 November 2009

Hukum III Newton

Bismillahirrahmaanirrahiim......

harus aku sadari bahwa tak ada kesuksesan tanpa adanya usaha keras. kebanyakan memang manusia di sekitar kita atau bahkan orang-orang yang kita kagumi beranggapan bahwa keberuntungan adalah faktor utama keberhasilan seseorang.Tapi,perlu kita sadari bahwa prinsip hidup tidak harus sama dengan orang lain,kita harus bisa menjadi diri kita sendiri.

Kegagalan memang menyakitkan,apalagi bila terjadi berulang-ulang.Tapi.... apagunanya sebuah kegagalan jika kita tidak mampu mengambil hikmahnya???yah,ini berdasarkan pengalaman pribadiku,berkali -kali aku gagal,aku terus mencoba mencari tahu apakah penyebab kegagalanku itu.
Aku mulai sadar bahwa dulu aku pernah membaca buku fisika yang di dalamnya ada hukum III Newton (Besarnya aksi=besarnya reaksi)
Dari sini aku mulai berpikir bahwa memang usahaku belum maksimal.jika usaha kita hanya setengah-setengah,maka hasil yang akan kita peroleh mungkin juga setengah-setengah.Teori ini membuktikan bahwa tak ada hasil maksimal bila usahanya tidak maksimal.So,kita harus bersungguh-sungguh (berjihad) melawan hawa nafsu kita yang mendorong kita untuk malas dan putus asa,,,jangan lupa bedoa juga lho....

0 komentar:

Posting Komentar